Asosiasi Koral Kerang dan Ikan Hias Indonesia

Berita

Kunjungan Kerja Deputi KEMENKOMARVES ke Bali

( Pendampingan Monitoring dan Survey Lokasi Implementasi PEN ICRG )

Bali, 25 September 2020. Deputi KEMENKOMARVES (Kementerian Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi) yang didampingi oleh AKKII melakukan kunjungan kerja dalam rangka persiapan kegiatan Indonesia Coral Reef Garden (ICRG). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka pendampingan monitoring serta survey di 2 lokasi implementasi PEN ICRG dari KEMENKOMARVES. lokasi II di CV. Cahaya Baru Bali dan lokasi III di PEN Serangan. Kegiatan dimulai dari pukul 11.30 WITA hingga 17.30 WITA.

Setibanya di Coral Farm CV. Cahaya Baru, rombongan KEMENKOMARVES sebanyak 25 orang langsung melakukan monitoring dan survey ke areal coral farm dan didampingi oleh Team AKKII ( Irene, Indra, Ellyas, Edward dan Setyadi). Deputi KEMENKOMARVES (Bapak Safri) melihat penampungan ikan hias laut yang ada di coral farm. Selanjutnya meninjau contoh jenis-jenis karang hasil transplantasi yang siap untuk di ekspor. Kegiatan berikutnya, rombongan survey ke Pantai Serangan dan berkunjung ke salah satu keramba kerja milik anggota AKKII yang ada di Banjar Ponjok, Serangan.

Setelah melakukan survey lapangan, melihat penampungan ikan hias dan contoh jenis karang hasil transplantasi, tim berdialog Bersama Bapak Lurah Serangan dan perwakilan nelayan Serangan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × one =

Berita lainnya

USAHA PELESTARIAN

Koral, kerang, dan ikan hias merupakan sumber daya perikanan yang sesuai dengan undang-undang, potensi ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat. Namun AKKII juga menyadari keberadaan di bumi ini harus dipertahankan kelestariannya.

HUBUNGI KAMI

Scroll to Top